Rabu, 05 Desember 2012

DUVADILAN AMP. 10MG/2ML 2ML


( [unspecified] )

Ask a question about this product

Kandungan

Isoksuprina-HCI 20 mg/tablet, 5 mg/ml obat suntik

Indikasi

Ggn peredaran darah berupa insufisensi pembuluh darah perifer karena spasme, kedinginan, kaku, kram, eskemik pada ekstermita, tukak diabetik. Hipermortilitas uterus, partus imatur dan prematur, kontraksi tetanik dan dismenore.

Kontra Indikasi

Pendarahan serebral.

Efek Samping

Kadang timbul palpitasi, penurunan tekanan darah atau pusing yang dapat diatasi dengan pengurangan dosis

Perhatian

-

Dosis

Ancaman persalinan prematur: Dosis awal 0,2-0,3 mg infus intravena dan dinaikkan hingga keadaan terkontrol, maksimamum 0,5 mg/menit; pembe-rian secara infus dipertahankan hingga 24 jam, dilanjutkan 10 mg intramuskular setiap 3 jam selama 24 jam, kemudian pemberian secara oral 20 mg setiap 4-6 jam selama 48 jam; gangguan peredaran darah atau penyakit pembuluh darah perifer: 3-4 xsehari 1 tablet sesudah makan; untuk memperoleh efek yang segera guna mengendalikan gejala akut atau parah, diberikan secara intravena atau intra muskular: 3xsehari 10 mg, dilanjutkan dengan oral. Berikan sesudah makan untuk mengurangi rasa tidaknyaman pada GI.

Kemasan

Tablet 20 mg x 50. Ampul 10 mg/ 2ml x 5.

 

Duvadilan TIDAK BOLEH anda minum, kecuali bila terdapat indikasi yang jelas seperti kontraksi yang berlebihan pada keadaan kontraksi rahim yang dapat menyebabkan persalinan prematur. Tidak boleh diminum sebagai tindakan pencegahan pada keadaan yang biasa-biasa saja / kondisi normal. Obat ini berfungsi sebagai vasodilator (pelebar pembuluh darah perifer) dan mempunyai efek samping jantung berdebar-debar (palpitasi), tekanan darah yang menurun secara tiba-tiba, dan rasa pusing (dizziness). Obat inilah yang menyebabkan anda mendapatkan keluhan yang anda ceritakan.

Cygest dan Premaston sama-sama mengandung derivat (turunan) hormon progesteron dan berfungsi sebagai penyubur kandungan. Saya lebih menyarankan penggunan Duphaston, agar dapat digunakan secara obat minum. Minumlah Duphaston 2 kali 1 tablet hingga usia 20 minggu kehamilan, lalu periksakan kandungan anda ke dokter kandungan. Apabila keadaanya baik maka penggunaan Duphaston dapat dihentikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar